Peresmian Gedung Kampus Baru Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) dan Politeknik Ilmu Permasyarakatan (POLTEKIP)

Politeknik Imigrasi

Peresmian Gedung Kampus Baru Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) dan Politeknik Ilmu Permasyarakatan (POLTEKIP)

July 10, 2019 poltekim 0

Selasa (09/07/2019) – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly meresmikan Gedung Kampus Baru Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) dan Politeknik Ilmu Permasyarakatan (POLTEKIP) di tangerang. Kampus yang berada di wilayah tanah tinggi, tangerang ini merupakan upaya pengembangan dalam membentuk dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas.

Kampus yang dibangun diatas lahan seluas 22 hektar ini diperkirakan cukup untuk menampung kurang lebih 2000 Taruna/i Politeknik Imigrasi dan Politeknik Ilmu permasyarakatan. “Pembangunan gedung kampus baru Poltekim dan Poltekip saat ini terdiri atas 3 lantai dengan jumlah 8 ruang tiap lantainya, ruang tersebut digunakan untuk ruang kelas dan ruang tunggu dosen. Selain itu, terdapat juga gedung rektorat yang letaknya berhadapan dengan gedung kampus baru poltekim dan poltekip” ujar Mardjoeki, Kepala Badan Sumber daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan kampus baru ini selain untuk meningkatkan proses pendidikan juga diharapkan dapat menyiapkan calon calon  Aparatur Sipil Negara yang kompeten, professional dan siap bekerja dibidang permasyarakatan dan keimigrasian. “Selain itu, kampus ini juga menjadi wadah perkembangan nilai-nilai moral, dimana seluruh civitas akademika lainnya diharapkan menjunjung tinggi sikap dan moralitas yang tinggi” lanjut yasonna. di akhir sambutannya, menkumham mengatakan bahwa semoga yang dilakukan dapat menjadi pondasi untuk dapat melangkah demi kemajuan organisasi, bangsa dan negara.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna, telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dengan Universitas Terbuka dibidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Peningkatan Sumber Daya. Selain itu, penandatanganan NK (Nota Kesepahaman) juga dilakukan antara Kemenkumham dengan Lembaga Pengelola Dapa Pendidikan berupa program beasiswa Luar negeri yang diperuntukkan bagi seluruh pegawai negeri dilingkungan Kemenkumham melalui proses seleksi.  Kegiatan peresmian kampus baru Poltekim dan Poltekip diakhiri dengan penanaman pohon dan pemotongan tumpeng.