Poltekim For Community

Politeknik Imigrasi

Poltekim For Community

October 18, 2019 poltekim 0

Dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan Politeknik Imigrasi bersama Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang menyelenggarakan kegiatan Sosial berupa Kerja Bakti dan pembagian bibit tanaman kepada masyarakat Kota Tangerang.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Resimen Taruna Politeknik Imigrasi ini mengusung tema “Together to Know the Culture and Social Development of Community”, diadakan pada tanggal 25 September 2019, bertempat di Tugu Adipura Car Free Day Kota Tangerang. kegiatan yang dilaksanakan yaitu Kerja Bakti memungut sampah oleh Taruna Politeknik Imigrasi dimulai dari Kampus Politeknik Imigrasi Tangerang melintasi 4 titik yaitu Jl.Daan mogot, Jl. TMP Taruna, Jl. Cisadane, dan Jl. Jenderal Sudirman Tanah Tinggi. Pembagian bibit tanaman kepada masyarakat, selain itu dilaksanakan sosialisasi yang berkaitan dengan Keimigrasian oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang dan sosialisasi berkaitan dengan Perguruan Tinggi Kedinasan Politeknik Imigrasi.

Sekitar 200 bibit tanaman buah dibagikan secara cuma – cuma kepada masyarakat. Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial Taruna Politeknik Imigrasi dengan lingkungan sekitar khususnya masyarakat Kota Tangerang.


300 Taruna Politeknik Imigrasi Tingkat I ikut ambil bagian dalam mengumpulkan sampah di sepanjang Jl.Daan mogot, Jl. TMP Taruna, Jl. Cisadane, dan Jl. Jenderal Sudirman tanah tinggi. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI dan Civitas Akademika Politeknik Imigrasi, Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial Taruna Politeknik Imigrasi sebagai warga baru Kota Tangerang dengan lingkungannya.

“Kegiatan ini sebagai uji coba yang nantinya akan dilaksanakan rutin oleh taruna, Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial Taruna dan Politeknik Imigrasi kepada masyarakat Kota Tangerang” ungkap Anindito Rizki Wiraputra selaku Dosen Politeknik Imigrasi.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap civitas akademika Politeknik Imigrasi, Pemerintah Kota Tangerang serta Direktorat Jenderal Imigrasi.