HARI BHAKTI IMIGRASI KE-70

Politeknik Imigrasi

HARI BHAKTI IMIGRASI KE-70

January 29, 2020 poltekim 0

•••⁣
Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-70 yang dilaksanakan di lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi berlangsung khidmat walaupun diguyur hujan, bertindak sebagai inspektur upacara Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.⁣

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi tahun ini dengan tema SDM Unggul Imigrasi maju turut andil Sebanyak 235 Taruna/i Politeknik Imigrasi dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-70 ini. Taruna/i Politeknik Imigrasi bertugas sebagai Korps Musik, Pengamanan, Jamu VIP, Pengawal VIP, dan Pembawa Pataka⁣

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM berpesan tantangan dunia keimigrasian ke depan semakin berat. Ia mengimbau kepada jajarannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu pada kesempatan tersebut Menteri Hukum dan HAM juga memberikan berbagai penganugerahan kepada para pejabat maupun pegawai yang berprestasi. Upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-69 ini ditutup dengan penampilan Display Marching Band Taruna Politeknik Imigrasi.

Sebelumnya Taruna/i Politeknik Imigrasi turut serta dalam rangka kegiatan rutin Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 70 tahun 2020 ini dihadiri oleh Pejabat dan Pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM serta Direktorat Jenderal Imigrasi. Serta dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F. Sompie.



Upacara Tabur Bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa para pendahulu kita yang telah mengabdikan diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Kementerian Hukum dan HAM.

Sebagai generasi penerus, kita diwajibkan untuk terus bergerak maju dan pantang menyerah guna membangun Indonesia yang semakin baik.