Home » Berita Poltekim » Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) Gebyar Farmasi 2021
Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) Gebyar Farmasi 2021
Minggu 26 September 2021, Tim Taruna/i Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) berhasil meraih Juara 3 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Gebyar Farmasi 2021 dengan tema “Optimalisasi Peran Mahasiswa dalam Upaya Indonesia Pulih dari Pandemi Covid-19” yang diadakan oleh Fakultas Farmasi, Universitas Andalas.    

Pada perlombaan LKTIN yang dibimbing oleh Dosen Politeknik Imigrasi, Bapak Arief Febrianto, S.K.M, M.Si ini mengusung judul Implementasi Pembinaan Mental Ketarunaan dengan Aplikasi Monitoring Kesehatan Mental di Masa Pandemi (ATENSI), sebagai sebuah upaya konstruktif dalam meningkatkan optimalisasi pemulihan pandemi Covid-19.

Tim LKTIN ini juga menciptakan sebuah terobosan aplikasi berbasis website yang dapat mengukur kesehatan mental seseorang dengan menggunakan metode SRQ-20. Gagasan ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya jumlah kasus depresi dan stress seiring pandemi Covid-19, sehingga diusung ide yang pembinaan mental agar lebih terjaga dengan menggunakan pola pembinaan mental yang ada di Politeknik Imigrasi.

  Berikut adalah nama Taruna/i yang menjadi bagian dalam tim tersebut : 1. Taruni Pertama/I, Abharina Afiah Ghassani Afrah. 2. Taruna Pertama/I, Medyka Pratama Putra. 3. Taruna Pertama/I, Muhammad Levin Rakavinanda.  

Dengan terobosan ini diharapkan masyarakat maupun akademisi yang terdampak Covid-19 dapat memiliki kesehatan mental yang lebih optimal terutama di masa pandemi ini, disamping itu juga terobosan ini juga dapat menurunkan angka kasus kesehatan mental yang ada di Indonesia selama masa pandemi Covid-19.