APRESIASI DAN PENGANUGERAHAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM TAHUN 2020

Politeknik Imigrasi

APRESIASI DAN PENGANUGERAHAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM TAHUN 2020

December 21, 2020 poltekim 0

Depok, 21 Desember 2020 – Setelah melalui jalan panjang untuk membangun Zona Integritas di lingkungan Politeknik Imigrasi, hari ini Politeknik Imigrasi mendapat penganugerahan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi. Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2020 dilaksakankan secara virtual diikuti para penerima penghargaan dari berbagai unit kerja di kementerian,lembaga dan pemerintah daerah.

Hadir secara virtual Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Ma’ruf Amin, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para peraih penghargaan serta berharap dengan pembangunan zona integritas akan mampu meningkatkan kepercayaan publik.

“Saya ucapkan selamat kepada para peraih penghargaan atas keberhasilannya dalam membangun zona integritas sehingga mendapatkan predikat WBK dan WBBM tahun 2020 semoga prestasi ini terus dipertahankan dan menjadi inspirasi bagi yang lainnya. Bagi unit kerja yang belum mendapatkan predikat WBK/WBBM saya minta agar terus berbenah diri dan berupaya untuk mengejar ketertinggalan dan membenahi segala kekurangan.”

“Keberhasilan membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan publik di lingkungan kementerian, lembaga dan pemerintah daerah. Dalam era revolusi industry 4.0, masyarakat semakin menuntut  pelayanan publik yang cepat,tepat dan berkualitas. Kepercayaan publik hanya bisa diperolah dari kerja keras dan fokus untuk menghasilkan suatu kepuasan publik yang sesuai dengan harapan masyarakat.”

Direktur Politeknik Imigrasi Bapak Anggiat Napitupulu menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepala segenap civitas akademika serta  berharap dengan capaian ini menjadi penyemangat untuk menjadikan Poltekim lebih baik lagi.

“Seiring dengan pengakuan pembangunan Zona Integritas oleh Kemenpan RB terhadap Politeknik Imigrasi, saya tidak bisa menutupi rasa suka cita dan syukur saya, sekaligus mengakui jerih payah tim pembangunan Zona Integritas Poltekim, dukungan Pimpinan BPSDM Hukum dan HAM, segenap civitas akademika Poltekim dan para stakeholder yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, saya berterima kasih.

Capaian ini merupakan tantangan bagi Poltekim untuk berbuat lebih baik lagi dan accountable, serta mengharapkan seluruh lulusan Poltekim dapat menindaklanjutinya dimanapun ditugaskan.

Poltekim adalah Tempat Belajar dan Berlatih, Pasti Bebas dari Korupsi!”