FGD LANJUTAN AKREDITASI PROGRAM STUDI POLITEKNIK IMIGRASI

Politeknik Imigrasi

FGD LANJUTAN AKREDITASI PROGRAM STUDI POLITEKNIK IMIGRASI

October 10, 2020 poltekim 0

Menindaklanjuti Focus Group Discussion (FGD) tahap 1 pada tanggal 25 September 2020, Tim Akreditasi Politeknik Imigrasi mengadakan FGD lanjutan untuk membahas lebih mendalam serta melengkapi berkas-berkas terkait proses akreditasi Program Studi Administrasi Keimigrasian dan Program Studi Hukum Keimigrasian. Acara ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari Kamis hingga Sabtu, 8-10 Oktober 2020 bertempat di Hotel Mercure Alam Sutera Tangerang.

Mewakili Direktur  Poltekim acara dibuka oleh  Bapak Sohirin selaku Wakil Direktur 2. Sebagai narasumber sekaligus mentor dalam kegiatan ini Tim Akreditasi Poltekim mengundang Bapak DR. R Ahmad Buchari dari Universitas Padjajaran Bandung. Dalam prosesnya beliau memberikan panduan dan arahan terkait kelengkapan dokumen dan tahapan proses pengajuan akreditasi di BANPT.

Dalam FGD ini dilakukan juga simulasi Visitasi BANPT yang dihadiri oleh Direktur Politeknik Imigrasi Bapak Anggiat Napitupulu. Dengan demikian diharapkan tim akreditasi memperoleh gambaran ril tentang pelaksanaan aksesi nantinnya dan sekaligus mengevaluasi kesiapan tim, sehingga dapat memperoleh hasil yang maksimal. Direktur Poltekim pada penutupan Kegiatan FGD ini menyampaikan appresiasi kepada seluruh tim yang telah bekerja keras meskipun di tengah kondisi pandemi saat ini, diharapkan tim tetap solid dan kompak serta saling mendukung semua elemen civitas akademik baik kepala prodi, dosen, struktural dan pegawai demi terwujudnya akreditasi semua program studi di Politeknik Imigrasi.