MONITORING MENTORING TARUNA DI PALEMBANG

Politeknik Imigrasi

MONITORING MENTORING TARUNA DI PALEMBANG

September 14, 2020 poltekim 0

Kamis 10 September 2020, Politeknik Imigrasi  diwakili oleh Kasubbag Administrasi Akademik Bapak Tedy Anugraha dan Pembina Poltekim  Bapak Ricky Himerly melakukan monitoring kegiatan mentoring taruna di lingkungan Unit Pelaksana Teknis Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Selatan.

Pada kesempatan pertama, pihak Poltekim melakukan kunjungan ke Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan yang diterima oleh Kepala Divisi Imigrasi, Bapak Saffar Mohammad Godam. Pada pertemuan tersebut, Kepala Divisi Imigrasi menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan mentoring taruna Poltekim. Pertama, beliau menyampaikan kegiatan mentoring ini sangat penting dilaksanakan guna memantau keadaan taruna yang saat ini sedang tidak berada di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Ham. Kemudian beliau juga menambahkan agar Taruna senantiasa berperilaku dan bersikap sebagaimana layaknya seorang Taruna dan apabila ada yang melanggar aturan ketarunaan harus diberikan sanksi. Tentunya sanksi bukan dengan pendekatan kekerasan. Terakhir beliau menyampaikan, taruna dalam melakukan mentoring akan turut dilibatkan dalam kegiatan teknis keimigrasian dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Foto 1 Koordinasi dengan Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan

Selain melakukan kunjungan ke Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, perwakilan Poltekim juga berkunjung ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang dan bertemu dengan Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Bapak Hasrullah. Senada dengan apa yg disampaikan Kepala Divisi Imigrasi sebelumnya, Kakanim Kelas I TPI Palembang juga menyampaikan akan pentingnya disiplin dan sikap yg harus dimiliki oleh setiap Taruna. Selain itu beliau juga selalu mengingatkan Taruna untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan obat terlarang atau narkoba.

Foto 2 Koordinasi dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palembang

Pada kesempatan monitoring ini, Kasubbag Administrasi Akademik Politeknik Imigrasi, Bapak Tedy Anugraha memberikan pengarahan kepada Taruna. Beliau menyampaikan agar Taruna senantiasa memiliki sikap, perilaku dan penampilan seperti yang telah diatur dalam Peraturan Kehidupan Taruna (Perduptar). Beliau juga mengingatkan sanksi yang diberikan apabila melakukan pelanggaran. Selanjutnya terkait dengan kondisi pandemi Covid 19, taruna juga harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dan terakhir taruna harus dapat menyampaikan dengan baik kepada mentornya terkait peraturan mentoring yg telah ditetapkan oleh Direktur Politeknik Imigrasi.

 

Foto 3 Kasubbag Administrasi Akademik Politeknik Imigrasi memberikan pengarahan kepada para taruna