PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH DEWAN PEMBINA DAN PENGURUS PUSAT IKA POLTEKIM PERIODE 2019 – 2024

Politeknik Imigrasi

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH DEWAN PEMBINA DAN PENGURUS PUSAT IKA POLTEKIM PERIODE 2019 – 2024

November 11, 2020 poltekim 0

 

Rabu, 11 November 2020 – Dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi (IKA Poltekim) maka ditetapkan Pengurus Pusat IKA Poltekim Periode 2019 -2024 berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi Nomor SEK-001.UM.01.01 Tahun 2019 tanggal 19 Agustus 2019.

Mengingat kembali bahwa, IKA Poltekim telah terbentuk melalui Musyawarah Nasional ke 1 IKA Poltekim pada tanggal 29 s.d. 31 Juli 2019 bertempat di Hotel Sultan Jakarta. IKA Poltekim dibentuk sebagai wadah dalam memperkuat persatuan, kesatuan, dan solidaritas seluruh alumni guna berkontribusi dalam peningkatan kualitas profesionalitas alumni bagi Bangsa dan Negara khususnya bagi instansi Kementerian Hukum dan HAM. IKA Poltekim juga sebagai komunitas intelektual dan sosial yang berkontribusi dalam peningkatan daya saing dan kerjasama Politeknik Imigrasi dengan Perguruan Tinggi lainnya di tingkat nasional dan internasional.

Hari ini telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah Dewan Pembina dan Pengurus Pusat IKA Poltekim Periode 2019 – 2024.  Pelantikan dilaksanakan oleh Direktur Jenderal Imigrasi di Ruang Yusuf Adiwinata Direktorat Jenderal Imigrasi. Pelantikan ini juga diikuti para Anggota Bidang IKA Poltekim periode 2019 – 2024 secara virtual.

Dalam arahannya Direktur Jenderal Imigrasi menyampaikan supaya para pengurus yang dilantik dapat melaksanakan tugas berdasarkan amanat dari munas dengan sebaik-baiknya, melalui program- program kerja yang produktif dan dapat memberikan sumbangsih yang nyata bagi kemajuan jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi maupun almamater Politeknik Imigrasi.

“Oleh karena itu, melalui wadah IKA Poltekim Saya meminta dukungan dari para Alumni dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Politeknik Imigrasi yang harus terus dikembangkan untuk menjadi institusi pendidikan tinggi yang dapat memberikan sumbangsih nyata dalam pelaksanaan tugas dan fungsi keimigrasian dan berdiri sejajar dengan perguruan tinggi lainnya baik dalam skala nasional maupun internasional.” Lanjutnya.

 

Tak ada sukses yang diraih sendirian.

Kesuksesan selalu butuh kerjasama.

Selamat berkarya bagi pengurus IKA Poltekim.