PRODI ADMINISTRASI GOES TO AKREDITASI

Politeknik Imigrasi

PRODI ADMINISTRASI GOES TO AKREDITASI

September 4, 2020 poltekim 0

Setelah Program Studi Manajemen Teknologi Keimigrasian berhasil mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Politeknik Imigrasi semakin terpacu untuk mengajukan akreditasi program studi lainnya.  Untuk itu pada hari Ini, Jumat 4 September 2020 bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Tim Akreditasi Poltekim dipimpin oleh Wakil Direktur II Bapak Sohirin mengadakan pertemuan untuk membahas pengajuan akreditasi Program Studi Administrasi Keimigrasian. Dalam kegiatan tersebut Bapak DR. R. Ahmad Buchari dari Universitas Padjajaran diundang sebagai narasumber.

Dalam paparannya Bapak Ahmad Buchari menyampaikan beberapa poin antara lain pemetaan posisi dan jabatan dosen harus menyesuaikan dengan kondisi terkini, segera membuat Surat Keputusan tentang perubahan struktur Organisasi, fokus dalam penulisan jurnal dan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan secara berkelanjutan, E-learning Poltekim harus dijalankan oleh seluruh dosen dan taruna karena akan menambah nilai yang signifikan bagi akreditasi, dan seterusnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan Poltekim, khususnya Program Studi Administrasi Keimigrasian dapat berbenah dan melengkapi syarat-syarat yang dibutuhkan. Sehingga proses pengajuan akreditasi akan berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.