TARUNI POLTEKIM RAIH JUARA 2 KATEGORI LOMBA NEWS ANCHOR DIAJANG ENGLISH FESTIVAL UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN TAHUN 2020

Politeknik Imigrasi

TARUNI POLTEKIM RAIH JUARA 2 KATEGORI LOMBA NEWS ANCHOR DIAJANG ENGLISH FESTIVAL UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN TAHUN 2020

November 18, 2020 poltekim 0

15 November 2020 – Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi Taruna/I Politeknik Imigrasi untuk tetap produktif bahkan meraih prestasi. Hal tersebut dibuktikan oleh salah seorang Taruni Tingkat 3 atas nama Dessy Puspita Siagian yang berhasil mengharumkan nama Politeknik Imigrasi dengan meraih Juara 2 dalam kategori Lomba News Anchor yang digelar oleh Universitas Jenderal Soedirman di ajang English Festival Tahun 2020.

Acara English Festival merupakan acara bergengsi yang diselenggarankan setiap tahun oleh beberapa universitas negeri di Indonesia, salah satunya Universitas Jenderal Soedirman. Acara ini juga diselenggarakan secara nasional oleh Engineering English Club dengan tema “Nowadays Technology Innovation”. Tema tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan diri setiap mahasiswa selaku agen perubahan agar dapat menghadirkan suatu inovasi baru berbasis teknologi. Sebagai taruni di Politeknik Imigrasi, Dessy Puspita Siagian mengangkat inovasi teknologi terkait keimigrasian yang dapat bermanfaat dalam upaya peningkatan pelayanan keimigrasian di masa new normal.

Viya Tri Yadaita Koordinator Pelaksana Kegiatan EFEST 2020 dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan EFEST 2020 ini terdiri dari beberapa perlombaan dan acara puncak, perlombaan-perlombaan yang dilaksanakan terdiri dari 5 cabang lomba yang diikuiti dari tingkat ptk/ptn/pts se-Indonesia. Dengan diselenggarakannya acara EFEST 2020, diharapkan semua peserta acara dapat berkontribusi dalam menghadirkan inovasi teknologi baru dan menggali kemampuan diri serta terus meningkatkannya.